TURUT MENDUKUNG PROGRAM KERJA PMI KAB. SIKKA, DANLANAL MAUMERE DONOR DARAH DI KANTOR SAR MAUMERE

Lanal Maumere – Dalam rangka mendukung program kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Sikka dalam pemenuhan kebutuhan darah, Komandan Lanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP., turut serta menyumbangkan darah nya kepada PMI Kab. Sikka di Kantor SAR Maumere pada Kamis (20/05/2021).

 

Disela-sela pengambilan darah, Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP., mengatakan bahwa “Mari kita bantu kepada orang-orang yang membutuhkan darah guna melanjutkan hidup mereka,karena darah yang kita sumbangkan sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan dan ini adalah sebagai nilai ibadah serta saling tolong menolong.”

Dengan total penyumbang darah yang bisa diambil serta memenuhi syarat sebanyak 25 orang dari 28 orang, Sedangkan 3 orang tidak dapat melaksanakan donor darah dikarenakan tensi rendah.

Dalam kegiatan tersebut prajurit yang hadir tampak semangat untuk mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan, yang tentunya tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan saat Pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan ”Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.”

Turut berpartisipasi dalam pengambilan darah diantaranya Kepala Basarnas Maumere I Putu Sudayana, Kepala Seksi TOKPD Bandara Maumere, I Putu Eka Budayasa, Palaksa Lanal Maumere, Mayor Laut (P) Samsul Bahri, Pjs. Danunit Intel Lanal Maumere, Kapten Laut (KH) M. Bono, Anggota Basarnas Maumere, Personel Kodim 1603/Sikka, Personel Lanal Maumere Personel Polres Sikka, Pegawai KSOP Maumere, Insan Media.

@Penlanalmme