SOSIALISASI JAMMER KOMUNIKASI DAN PESAWAT RADIO 500 W KOARMADA II

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 21 Mei 2021.

Sebagai wujud optimalisasi pengetahuan serta kemampuan personel dengan bertambahnya kemampuan peralatan komunikasi yang dimiliki TNI AL, Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M., CHRMP. menggandeng PT. Hasuda Graha dan PT. Rohde & schwarz melaksanakan kegiatan Sosialisasi Jammer Komunikasi dan Pesawat Radio 500 W yang digelar di Ruang Kelas Diskomlek Koarmada II, pada Kamis (20/05).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 35 personil prajurit KRI dari satuan di bawah jajaran Koarmada II dan sesuai rencana akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan serta bekerjasama dengan PT. Hasuda Graha untuk melaksanakan Sosialisasi Pesawat Radio HF 500W R&S M3SR seri 4100 oleh bapak Vinanto dari PT. Rohde & schwarz dan Sosialisasi jammer oleh  Bapak Rizky Tsaunauval Braselino dari

Menurut Kolonel Eko Wahyono, sosialisasi ini diadakan seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan di jajaran TNI Angkatan Laut saat ini. ” Maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar peralatan yang dimiliki dapat digunakan secara optimal, ” terang Kolonel Eko, sapaan karibnya.

 

Karenanya Kolonel Eko menegaskan,  penyelenggaraan sosialisasi Sosialisasi Jammer Komunikasi dan Pesawat Radio 500 W harus dilaksanakan secara  komprehensif, bertingkat dan berlanjut. Sehingga diharapkan para prajurit bisa memahami peralatan alat komunikasi yang berada di KRI dan dapat mengaplikasikan di lapangan.

Pada bagian lain Kolonel Eko mengatakan, bila sosialisasi tersebut juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, khususnya perbaikan sistem Duklog guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL.

 

(Pen2).