DANLANTAMAL XIII TATAP MUKA DAN BERI ARAHAN KEPADA PERSONEL LANAL NUNUKAN

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti didampingi Ketua Koordinator Cabang XIII Daerah Jalasenastri Armada II (Korcab XIII DJA II) Ny. Sisca Edi Krisna Murti melaksanakan acara tatap muka sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS serta Ibu-ibu Jalasenastri Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan yang berlangsung di Lapangan Futsal Markas Komando (Mako) Lanal Nunukan, Jl. Ujang Dewa, Sedadap, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Jum’at (21/05/21).

 

Mengawali arahannya, Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti selaku Danlantamal XIII yang baru menyampaikan perkenalan dirinya kepada seluruh yang hadir sekaligus mengucapkan syukur Alhamdulillah bisa berkumpul dan bertatap muka dengan personel Lanal Nunukan serta tak lupa mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin dan juga menyampaikan ucapan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih bagi yang merayakannya. Adapun arahan yang disampaikan pada kesempatan tersebut yaitu, terkait pembinaan dalam hubungan sebagai suami dan istri, terkait pengelolaan keuangan keluarga dan terkait cara mendidik anak yang baik. “Jalinlah hubungan yang baik mulai dari bawahan sampai dengan atasan, karena ini modal fitrah kita, apalagi dengan personil yang sedikit ini tentunya harus lebih mudah dalam menjalin silaturahmi”, pesannya.

 

Mengakhiri arahanya, Danlantamal XIII mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 serta menjaga pola hidup dengan senantiasa rajin berolahraga. “Tetap semangat, pantang menyerah, jaga hubungan yang baik serta jaga kehormatan bangsa dan Negara”,imbuhnya.

 

Kegiatan selanjutnya yaitu acara tanya jawab dan saran, pertanyaan pertama terkait keinginan personel dalam mengikuti Diktukba Regular maupun Singkat, adapun pertanyaan yang diutarakan “apakah selesai pendidikan bisa dikembalikan bertugas di Lanal Nunukan”, pertanyaan kedua terkait penerimaan sebagai PNS terhadap PHL Lanal Nunukan, ketiga yaitu penyampaian terkait sulitnya jaringan komunikasi di Posal terpencil dan yang terakhir yaitu usulan didirikannya PAUD. Usai giat tatap muka, Danlantamal XIII didampingi Ketua Korcab XIII DJA II meninjau Rumah Dinas TNI AL Sutanto dan Balai Kesehatan Lanal Nunukan serta Kampung Sentra Rumput Mamolo di Kel. Tanjung Harapan Kec. Nunukan Selatan.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.