KADISKES LANTAMAL VII IKUTI REKONSILIASI COCOKAN DATA PESERTA JKN-KIS TNI-POLRI

Lantamal VII – Sebagai upaya meningkatkan keakuratan data kepesertaan pada program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) khususnya TNI/Polri, BPJS Kesehatan melakukan kegiatan Rekonsiliasi Data Peserta JKN-KIS TNI/Polri Sewilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Kupang, bertempat di Hotel Simfony, Kota Kalabahi, Kab. Alor, NTT. Rabu (19/05/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari satuan kerja masing-masing baik TNI maupun Polri, Sewilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Kupang tersebut sebagai upaya didalam meningkatkan kualitas pelayanan khususnya bagi anggota TNI/Polri yang merupakan garda terdepan NKRI.

Dalam rekonsiliasi tersebut selain membahas akurasi data peserta juga membahas tentang pelaksanaan pelayanan kesehatan, pemanfaatan fasilitas kesehatan, kepesertaan serta kerahasiaan data dan informasi angota BPJS Kesehatan. Selain itu, juga kegiatan ini sebagai sarana pemberian informasi terkait peraturan dan kebijakan terkini dari BPJS Kesehatan.

Sementara itu, perwakilan dari satuan kerja Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M. Kes., yang dalam hal ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VII Kupang sangat mendukung adanya program JKN-KIS dan menurutnya pelaksanaan rekonsiliasi yang rutin dilakukan ini sudah berjalan dengan baik.

“Dengan kegiatan rekonsiliasi ini, mudah-mudahan adanya peningkatan kerja sama yang baik serta komunikasi yang lebih baik lagi. Kami akan terus mendukung upaya pemerintah dalam melaksanakan kebijakan-kebijakannya yang berlaku. Saya juga berharap kualitas layanan kesehatan di faskes milik Kemhan-TNI terus dioptimalkan sesuai dengan standar kualitas yang diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkap Kadiskes Lantamal VII.

 

/ Dispen Lantamal VII