KOMANDAN LANTAMAL XIII BESERTA FORKOPIMDA KALTARA IKUTI VICON DENGAN PRESIDEN RI

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti bersama Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Kaltara Yansen T.P serta Forkompimda Kaltara mengikuti Video Confrence (Vicon) yang terhubung langsung dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang berlangsung di Ruang Gubernur Kaltara, Jl. Kol. Soetadji No.1, Tanjung Selor Hilir, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Prov. Kaltara, Senin (17/05/21).

Sebelum mengikuti vicon, Danlantamal XIII beserta pejabat Lantamal XIII yang mendampingi yaitu Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal XIII Kolonel Laut (T) Johari,S.T., Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XIII Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr.Hanla. dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Danyonmarhanlan XIII) Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyempatkan waktu untuk memperkenalkan diri dengan Gubernur dan Wagub Kaltara.

Presiden RI dalam arahannya menyampaikan bahwa, pasca Hari Raya Idul Fitri agar senantiasa waspada terhadap penyebaran Covid-19 dan untuk menanggulanginya diperlukan peranan Forkompimda. Presiden RI juga menjelaskan hasil penyekatan terhadap pemudik bisa menurunkan sampai di angka 1.1 % (1.4 juta) pemudik, sedangkan kasus penularan Covid-19 secara nasional telah mengalami penurunan dari 176.672 kasus menjadi 90.800 kasus. Saat ini masih terdapat 13 propinsi yang kasusnya meningkat, tetapi khusus Kaltara tidak termasuk. Untuk kesediaan tempat tidur di rumah sakit secara nasional baru mencapai 29%, yang terpenting adalah bagaimana ekonomi secara nasional dapat meningkat meski di masa pandemi.

Dalam pelaksanaannya, vicon berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.