PERINGATI HARI RAYA IDUL FITRI DAN KENAIKAN ISA ALMASIH, LANTAMAL XIII GELAR APEL KHUSUS

TARAKAN – Dalam rangka memperingati perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah bagi umat Muslim dan peringatan Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani, Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan menggelar apel khusus yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (17/05/21).

 

Bertindak selaku penerima apel adalah Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti, sedangkan bertindak sebagai pengambil apel adalah Komandan Denma Lantamal XIII Letkol Laut (PM) Widyanto, S.H. Hadir dalam apel khusus kali ini antara lain, Wadan lantamal XIII Kolonel Marinir Nur Aziz, S.E., M.M., para Pejabat Utama Lantamal XIII, para Kadis/Kasatker Lantamal XIII, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta PHL Lantamal XIII.

 

Danlantamal XIII dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “momen perayaan Idul Fitri kali ini bersamaan dengan momen perayaan Kenaikan Almasih, tentunya ini merupakan momen yang sangat istimewa yang menjadikan kita semua kembali ke diri yang fitrah, untuk itu diharapkan seluruh personel Lantamal XIII dapat memulai segala kegiatan dengan penuh semangat, disiplin dan jujur sehingga dapat menjadikan Organisasi Lantamal XIII sebagai organisasi yang dapat dijadikan teladan khususnya di lingkungan TNI AL”.

 

Di akhir sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh personel yang baragama Islam dan selamat merayakan Kenaikan Isa Almasih kepada seluruh personel yang beragama Nasrani, sekaligus menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin. Dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, rangkaian kegiatan apel khusus berjalan tertib, lancar dan aman.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.