PASCA LIBUR LEBARAN DISKES LANTAMAL XIII GELAR SWAB ANTIGEN MASSAL KEPADA SELURUH PERSONEL

TARAKAN – Dalam rangka menindaklanjuti perintah Komando Atas (Kotas) guna menghadapi masa pasca libur lebaran, Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) menggelar pemeriksaan kesehatan Swab Antigen Massal kepada seluruh personel Lantamal XIII baik militer maupun PNS, Senin (17/05/21).

 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan swab massal ini dibagi menjadi dua tempat yakni di Kantor Balai Kesehatan (BK) Lantamal XIII, Jl. Panglima Batur, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan yang diperuntukkan bagi seluruh personel Lantamal XIII yang berdinas di luar Kesatrian Markas Komando (Mako) Lantamal XIII seperti, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII), Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XIII dan Polisi Militer (Pom) Lantamal XIII. Sedangkan tempat kedua dilaksanakan di Ruang Kesehatan Lantamal XIII yang berlokasi di Gedung Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan yang peruntukkan bagi seluruh personel Lantamal XIII yang berdinas di dalam Kesatrian Mako Lantamal XIII.

 

Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mendeteksi dini adanya infeksi Covid-19 pada seluruh personel Lantamal XIII usai melaksanakan libur lebaran, sehingga hal tersebut dijadikan sebagai salah satu langkah antisipasi terhadap terjadinya penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan TNI AL. Adapun jika dari pemeriksaan swab antigen menunjukkan hasil yang positif, agar penanganan terhadap pasien dapat dilakukan lebih cepat sehingga diharapkan dapat membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.