PERSONEL POS TNI AL MUARA SANGATTA BERI BANTUAN SAR ORANG HILANG DI LAUT

TARAKAN – Personel Pos TNI AL (Posal) Muara Sangatta yang merupakan Posal dibawah jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta bersama Basarnas Prov. Kaltim (Unit Pos Sar Sangatta), Tagana Sangatta, Relawan dan Masyarakat Nelayan sekitar, terus berupaya melakukan pencarian terhadap nelayan a.n. Baso (37 thn) asal Sei Papan, Rt. 018, Rw. 000, Singa Geweh Sangatta Selatan, korban yang hilang di laut, Jum’at (14/05/21).

Dalam meberikan bantuan SAR, Komandan Posal (Danposal) Muara Sangatta Pelda Sba Nur Rofik beserta anggotanya mengerahkan speed boat Posal yang ada, mengawali pencarian pada hari ke-5 Kepala Pos SAR unit Sangatta melaksanakan briefing dan pembagian tugas dengan memfokuskan wilayah SAR menjadi 3 bagian meliputi, penyisiran dan penyelaman secara tradisional di area Teluk Perancis, penyisiran di sungai dan kawasan bakau serta penysiran dari Muara Teluk Prancis s.d Muara Sangatta.

Baso awalnya pada hari Minggu tanggal 9 Mei 2021 berada di sebuah bagan ikan yang terletak di perairan Teluk Lombok Sangatta Kabupaten Kutai Timur. Baso diketahui hilang setelah seseorang yang menyewa perahu milik korban (belum diketahui identitasnya) untuk memancing bermaksud mengembalikan perahu ke Bagan tempat awal dia menyewa, namun penyewa perahu tersebut tidak menemukan korban dan hanya menemukan hanphone serta dompet di Bagan. Atas kejadian itu penyewa kapal berusaha menghubungi keluarga korban dan dilakukan pencarian hingga tengah malam namun belum membuahkan hasil.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.