PERSONEL POS TNI AL MUARA SANGATTA BANTU PEMERINTAH DAERAH CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI WILAYAH SANGATTA

TARAKAN – Personel Pos TNI AL (Posal) Muara Sangatta yang merupakan Posal dibawah jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta bersama dengan Polairud Kenyamukan, Polres Kutai Timur dan relawan melakukan pemortalan jalan yang masuk ke tempat wisata Pantai Kenyamukan yang berlangsung di Pantai Kenyamukan Sangatta Kutim, Kamis (13/05/21).

Pemortalan dilakukan untuk mencegah kerumunan pengunjung dan sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19, terlebih hari ini adalah hari besar umat Muslim dalam menjalankan Idul Fitri 1442 H/2021 M. Karena tempat wisata Pantai Kenyamukan adalah salah satu tempat wisata yang biasa ramai dikunjungi oleh masyarakat pada masa liburan, dari hasil laporan petugas keamanan Pantai Wisata Kenyamukan bahwa sudah banyak pengunjung baik yang menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4 memutar balik karena akses jalan menuju tempat wisata ditutup.

Terkait pemortalan akses jalan menuju obyek wisata Pantai Kenyamukan, telah dikoordinasikan dengan baik oleh pihak pengelola dan diharapkan langkah ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Sangatta.

Dispen Lantamal XIII. Koarmada II.