KOMANDAN LANTAMAL XIII SILATURAHMI KE KETUA DPRD KALTARA

TARAKAN – Dalam rangka mempererat silaturahmi dengan Wakil Rakyat Kalimantan Utara (Kaltara), Komandan Pangkalan TNI AL (Danlantamal) XIII berkunjung ke kediaman pribadi Ketua DPRD Kaltara Ibu Norhayati Andris yang beralamat di Jl. Mulawarman, Gg. Celebes, Kel. Karang Anyar, Kec. Tarakan Barat, Kota Tarakan, Prov. Kaltara, Sabtu (15/05/21).

Dalam kunjungannya, Danlantamal XIII didampingi oleh Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal XIII Kolonel Laut (T) Johari, S.T., Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XIII Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr.Hanla dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Danyonmarhanlan XIII) Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. Adapun kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Lantamal XIII sekaligus memperkuat hubungan silaturahmi antara Lantamal XIII dengan DPRD Kaltara.

Ibu Norhayati Andris dalam perbincangannya menjelaskan bahwa, “Kaltara adalah Propvinsi yang baru berdiri selama kurun waktu tujuh tahun dengan penduduk sekitar 600 ribu jiwa, saat ini belum mencapai satu juta jiwa. Agar perekonomian di Kaltara dapat tumbuh dengan cepat dan dapat menopang pendapatan daerah, dibutuhkan suatu program seperti transmigrasi yang bertujuan mengisi kekurangan penduduk, karena keberadaan pendatang di Kaltara diharapkan dapat saling melengkapi dari apa yang tidak dimiliki oleh masyarakat lokal. Tentunya hal ini dibutuhkan peranan semua elemen masyarakat khususnya TNI, Karena kunci dari pertumbuhan ekonomi adalah terciptanya situasi keamanan yang kondusif sehingga investor atau pelaku bisnis dapat tertarik untuk membuka usahanya di Kaltara”.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.