POS TNI AL PULAU BUNYU BERSINERGI DENGAN INSTANSI TERKAIT DUKUNG PEMERINTAH DAERAH CEGAH PENYEBARAN COVID-19

TARAKAN – Sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, Komandan Pos TNI AL (Danposal) Pulau Bunyu Letda Laut (S) Anton Ansori dan anggotanya bersama Koramil serta Polsek Pulau Bunyu melaksanakan pengamanan dan pengawasan prokes Covid-19 dalam rangka sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M yang berlangsung di Masjid Istiqomah, jln. Sejahtera Desa Bunyu Barat, Kec. Bunyu, Kab. Bulungan, Prov. Kalimantan Utara, Kamis (13/05/21).

Posal Pulau Bunyu yang merupakan Posal dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII, mempunyai tanggung jawab terhadap Keamanan Laut (Kamla) serta pemberdayaan dan pemanfaatan potensi maritim yang berada di wilayahnya, sehingga diharapkan keberadaan Posal disuatu wilayah mempunyai peranan penting untuk dapat memberikan manfaat baik langsung ataupun tidak langsung terhadap lingkungan sekitar.

Upaya Posal Pulau Bunyu yang bersinergi dengan instansi terkait dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar serta sebagai langkah dalam mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang termasuk dalam kategori kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dihubungi melalui selulernya Danposal Pulau Bunyu menjelaskan bahwa, “pengamanan dan pengawasan prokes Covid-19 yang dilaksanakan merupakan salah satu peran TNI dalam OMSP, selanjutnya Posal Pulau Bunyu bersama instansi terkait siap mendukung Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19, namun demikian saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktifitas”.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.