DANLANTAMAL XIII HADIRI ENTRY BRIEFING PANGKOARMADA II SECARA VIRTUAL

TARAKAN – Dari Ruang Maritime Command Centre (MCC) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) yang berlokasi di Markas Komando (Mako) Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XIII, Jl. Yos Sudarso Kota Tarakan, Komandan Lantamal XIII Tarakan Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti menghadiri acara Entry Briefing Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han) secara virtual, Senin (10/05/21).

Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Perwira atas kinerjanya selama ini, beliau juga berterima kasih kepada seluruh personel yang telah mendukung dalam penyelanggaraan Sertijab Pangkoarmada II sehingga berjalan lancar, aman dan sukses. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan latihan operasi perang dan non perang sesuai perintah Panglima TNI. Adapun penekanan yang disampaikan salah satunya terkait bidang latihan yaitu, dalam setiap pelaksanaan Pembinaan Latihan (Binlat) harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), setiap Pama ditekankan agar menguasai ilmu dasar korps serta setiap KRI mampu dan siap untuk melaksanakan operasi. Sedangkan penekanan lain meliputi, bidang intelijen, bidang logistik, bidang personel, bidang perencanaan dan anggaran, bidang potensi maritim dan bidang Wasrik.

Adapun penekanan untuk dipedomani oleh para Perwira yang disampaikan Pangkoarmada II meliputi, pertama tingkatkan iman sebagai landasan pengabdian prajurit yang memegang teguh nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Trisila TNI AL. Kedua, disituasi pendemi Covid-19, jaga semangat dan konsentrasi tugas dengan dibekali rasa kepedulian guna menjaga kesiapan tugas, laksanakan sesuai dengan prokes Covid-19, cintai dan sayangi diri dan keluarga serta lingkungan, fahami dampak fatal wabah Covid-19. Ketiga, laksanakan persiapan latihan Armada Jaya Tahun 2021 melalui perencanaan dan evaluasi tiap Wasgiat untuk memperoleh data up to date yang real guna mencegah kegagalan tugas. Keempat, laksanakan Binpers guna membentuk prajurit militan, mampu menyikapi medsos dengan bijak demi menjaga jati diri serta nama baik organisasi maupun resiko bagi keluarga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Asrena Danlantamal XIII, Asops Danlantamal XIII, Aslog Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII, Danyonmarhanlan XIII, Komandan KRI Pari-849 dan Komandan KRI Sidat-851.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.