KABINDA KALTARA TERIMA KUNJUNGAN KERJA DAN SILATURAHMI KOMANDAN LANTAMAL XIII TARAKAN

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti didampingi Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Sri Rakhmadi, M.Tr.Hanla. dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Danyonmarhanlan XIII) Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dan silaturahmi ke Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalimantan Utara (Kaltara) Brigjen TNI Sulaiman yang berlangsung di Kantor Binda Kaltara, Jalan Bhayangkara, Kota Tarakan, Prov. Kaltara, Senin (10/05/21).

Dalam kunjungan tersebut kehadiran Danlantamal XIII disambut dan diterima langsung oleh Kabinda di ruang kerja Kabinda. Kabinda berpesan untuk sama-sama membantu dan mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian yang mengalami keterpurukan akibat wabah pandemi Covid-19. Sektor perikanan yang menjadi fokus perhatian masyarakat Kaltara mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kaltara sehingga butuh keseriusan untuk mengembangkannya, salah satunya dengan perlunya mengubah para pelaku kegiatan illegal untuk beralih profesi mencari nafkah dengan cara yang benar dan tidak melawan hukum.

Sebagai warga baru yang pada hari ketujuh masa jabatannya di Tarakan, Kalimanatan Utara, Danlantamal XIII akan berupaya menjalin sinergitas dengan Forkopimda Kaltara guna meningkatkan hubungan dan saling berkoordinasi antara Lantamal XIII dengan Binda Kaltara yang selama ini telah terjalin hubungan dengan baik, sehingga diharapkan dapat saling memberikan informasi/sharing informasi serta koordinasi demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kaltara.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.