JELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1442H, DANYONMARHANLAN VII GELAR JAM KOMANDAN DAN MEMBAGI SEMBAKO

Lantamal VII – Jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH., laksanakan jam komandan dan bagi sembako untuk prajurit dan keluarga di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan VII, Komplek TNI AL Osmok, Kupang, Prov. Nusa Tenggara Timur. Selasa, (11/05/2021).

Jam komandan ini diawali dengan apel khusus Danyonmarhanlan VII, yang diikuti oleh seluruh prajurit, usai pengarahan sebagai wujud perhatian Danyonmarhanlan VII turut membagikan bingkisan paket sembako kepada seluruh prajurit dan keluarga, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Komandan dengan prajurit dan keluarga.

Dalam arahannya Danyonmarhanlan VII menyampaikan “bahwa hari raya kali ini sesuai dengan instruksi dari pemerintah maupun komando atas seluruh prajurit tidak di perkenankan untuk mudik dan keluar Kota,hal ini sebagai tindak antisipasi dari pencegahan penularan Covid 19 yang masih belum berakhir, namun demikian sebagai prajurit kita harus mendukung setiap kebijakan dari komando atas. Sebagai insan hamba Tuhan, saya atas nama komandan menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H, minal aidzin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin.” tegasnya.

Selama kegiatan seluruh prajurit menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan dan penularan Covid 19 di lingkungan Yonmarhanlan VII.

 

Kegiatan yang dilaksanakan Yonmarhanlan VII tersebut sejalan dengan perintah harian dan penekanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “the new normal” dilingkungan TNI Angkatan Laut. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta Keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.”

 

 

/ Dispen Lantamal VII