JALIN SINERGITAS DENGAN PEMERINTAH DAERAH DANLANTAMAL XIII KUNJUNGI WALIKOTA TARAKAN

TARAKAN – Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dan silaturami Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti didampingi Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Sri Rakhmadi, M.Tr.Hanla. dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Danyonmarhanlan XIII) Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. yang berlangsung di Rumah Jabatan Walikota Tarakan yang beralamat di Kelurahan Kampung Enam, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kaltara, Senin (10/05/21).

Kunker dan silaturahmi ke Forkopimda merupakan hal yang sangat penting bagi pejabat baru, yaitu sebagai upaya memperkenalkan diri dan menjalin sinergitas, terutama dalam situasi saat ini, dimasa pandemi Covid-19 yang melanda hampir diseluruh wilayah di Indonesia, sehingga diperlukan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk saling bahu membahu bersama-sama melakukan pencegahan Covid-19.

Dalam tatap muka tersebut, Walikota Tarakan menyampaikan terima kasih atas kunjungan serta silaturahminya Danlantamal XIII, beliau menjelaskan bahwa selama masa pandemi Covid-19 yang telah dilalui setahun lebih ini, kondisi perekonomian di Tarakan mulai bergeliat kembali, masyarakat sudah mulai terbiasa dan bersahabat dengan Covid-19, namun saat menjelang Idul Fitri 1442 H, Pemkot Tarakan mulai fokus untuk mengurangi lalulintas keluar masuknya manusia antar wilayah di Tarakan dan upaya ini sabagai langkah untuk mencegah penularan Covid-19 di masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama dengan TNI AL untuk membantu pelarangan pergerakan transportasi antar pulau yang keluar dan masuk Tarakan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.