DANLANTAMAL VII IKUTI ENTRY BRIEFING PANGKOARMADA II SECARA VICON

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., mengikuti Entry Briefing Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P. M.TR (Han) secara video conference, bertempat di Rupat Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Senin (10/05/2021).

Dalam Kegiatan entry briefing Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P. M.TR (Han) secara virtual tersebut memberikan beberapa perhatian didalam melanjutkan program dan kegiatan Koarmada II yang akan datang agar terwujudnya kreatifitas inovasi yang membangun organisasi, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan tercapai hasil yang lebih optimal di tengah berbagai keterbatasan akibat pandemi covid-19 yang masih belum berakhir.

Kebijakan di bidang intelijen, Pangkoarmada II memberikan arahan agar di dalam penyampaian informasi harus secara transparan dan up to date naluri intelijen yang smart untuk puldata intelijen, mewaspadai berita viral di media sosial dan mengembangkan kemampuan intelijen dalam mendukung operasi laut. Dalam bidang operasi Pangkoarmada II berharap kepada Danguspurla serta Danguskamla agar  memaksimal operasi laut dalam rangka penegakan hukum di laut, Jalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan instansi terkait serta meningkatkan kemampuan dalam dukungan OMSP untuk mewujudkan peran TNI AL.

Adapun kebijakan di bidang logistik dalam pengadaan barang dan jasa agar sesuai dengan ketentuan, laksanakan pembinaan logistik tepat waktu, meningkatkan kemampuan Fasharkan dan hindari penyimpangan penggunaan BBM. Sedangkan dalam bidang personel agar dilaksanakan penataan personel, pembinaan profesi prajurit, pemenuhan pengawak KRI dan pembinaan keluarga. Selain itu untuk bidang perencanaan dan anggaran agar laksanakan money follow program untuk mencapai daya serap yang transparan dan akuntable untuk pengembangan organisasi.

Diakhir entry briefing, Pangkoarmada II menyampaikan beberapa penekanan untuk di patuhi dan dilaksanakan antara lain tingkatkan keimanan sebagai landasan pengabdian prajurit yang memegang teguh nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Tri Sila TNI AL; dimasa pandemi Covid-19 jaga semangat dan konsentrasi tugas dengan dibekali rasa kepedulian guna menjaga kesiapan tugas, laksanakan disiplin prokes Covid-19, cintai dan sayangi diri, keluarga serta lingkungan; laksanakan persiapan latihan AJ TA.2021 melalui perencanaan dan evaluasi tiap Wasgiat untuk memperoleh data up to date yang riil guna mencegah kegagalan tugas dan laksankan Binpers guna membentuk prajurit militan, mampu menyikapi medsos dengan bijak demi menjaga jati diri serta nama baik organisasi maupun resiko bagi keluarga.

By. Dispen Lantamal VII