BABINPOTMAR POSAL TANJUNG BATU LAKSANAKAN KOMSOS BERSAMA MASYARAKAT NELAYAN

TARAKAN – Pos TNI AL (Posal) Tanjung Batu yang dikomandani oleh Letda laut (P) Heri, merupakan Posal dibawah Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) yang berkedudukan di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Sebagai upaya menciptakan manfaat di wilayah kerja binaannya, Badan Pembinaan Potensi Maritim (Babinpotmar) Posal Tanjung Batu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat nelayan yang berada di daerah kampung binaannya, tepatnya di Kampung Tanjung Batu, Kec. Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (10/05/21).

Dalam kesempatan tersebut Babinpotmar Posal Tanjung Batu memberikan motivasi kepada masyarakat nelayan agar bersama sama menjaga kelestarian laut untuk dijadikan sebagai mata pencarian para nelayan serta menekankan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan tindakan-tindakan yang dilarang seperti, mencari ikan dengan pukat harimau dan bom ikan yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan.

Kegiatan Komsos ini merupakan kegiatan rutin dan berkesinambungan yang dilaksanakan oleh Babinpotmar Posal Tanjung Batu sebagai usaha untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja Posal Tanjung Batu.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.