APEL KHUSUS DANLANTAMAL VII JELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Mako Lantamal VII pada kegiatan apel khusus menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang digelar di Lapangan Apel Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Selasa (11/05/2021).

Apel khusus gabungan prajurit Lantamal VII menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 yang dilaksanakan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menciptakan kekompakan, kebersamaan, komunikasi dalam satuan, serta sebagai sarana silahturahmi antara pimpinan dengan seluruh prajurit TNI AL yang ada di wilayah Kupang NTT.

Dalam arahannya, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menghimbau “agar seluruh prajurit Mako Lantamal VII dapat memanfaatkan waktu libur hari Raya Idul Fitri 1442 H bersama keluarga sebaik mungkin serta tidak mengesampingkan faktor keamanan dan kewaspadaan dalam setiap kegiatan, untuk menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang saat ini. Sehubungan dengan pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Danlantamal VII memberikan penekanan untuk dijadikan pedoman bagi prajurit Lantamal VII antara lain agar kesiapan operasional Lantamal VII dituntut tetap berada pada level tertinggi, agar mampu melaksanakan tugas sekaligus menerapkan adaptasi kebiasaan baru; Meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan diri sendiri, keluarga maupun tempat tinggal serta lingkungan masing-masing; Sebagai aparat negara harus terus mendukung pemerintah dengan berperan aktif untuk mengendalikan penyebaran  covid-19. salah satunya dengan melaksanakan perintah Panglima TNI pada lebaran tahun ini yaitu tidak bepergian ke luar kota dan tidak melaksanakan open house selama perayaan lebaran tahun ini dan Hindari perbuatan yang melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun kedinasan. Selain itu bagi anggota yang akan menggunakan kendaraan utamakan prinsip zero accident, cek kondisi kendaraan sebelum digunakan dan pastikan setiap komponen berfungsi dengan baik, cek kelengkapan SIM dan STNK, patuhi tata tertib lalu lintas dan gunakan perlengkapan sesuai ketentuan. Dalam pelaksanaan pembinaan bagi yunior agar sifatnya mendidik baik fisik, mental dan spritual yang dilakukan dengan sebaik baiknya. prinsip saling asah saling asuh dan saling asih harus dikedepankan, agar hidup kita lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain. tetap menjaga khirarkhi hubungan antara perwira, bintara dan tamtama sesuai dengan aturan dan  jadilah perajurit yang professional. Serta untuk divisi jaga agar meningkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap lingkungan guna menghindari adanya upaya teror, sabotase dan bahaya kebakaran. laporkan setiap perkembangan situasi yang menonjol secara hierarki ke pimpinan tni angkatan laut.”

Diakhir sambutannya, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., mengucapkan “selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah/ 2021 Masehi kepada umat Islam Lantamal VII beserta keluarga, Minal’ Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin dengan do’a dan harapan semoga ibadah puasa ramadhan yang telah dilaksanakan dapat memberi semangat dan motivasi untuk menghadapi tugas-tugas selanjutnya.”

Selama pelaksanaan kegiatan apel khusus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kegiatan apel khusus oleh Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., tersebut menindaklanjuti Perintah Harian dan Prioritas Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan “ Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.”

 

Hadir dalam kegiatan Wakil Danlantamal VII Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko, S.H., Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kakuwil Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII Kupang, Danlanudal Kupang, Prajurit Mako Lantamal VII, Prajurit Yonmarhanlan VII, Prajurit Lanudal Kupang dan PNS Mako Lantamal VII.

 

By. Dispen Lantamal VII.