BERSIKAP BIJAKLAH DALAM BERMEDSOS,  PESAN PANGKOARMADA II DALAM ENTRY BRIEFING

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 10 Mei 2021.

 

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Iwan Isnurwanto memberikan Entry Briefing kepada seluruh Perwira jajaran Koarmada II yang dilaksanakan di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II pada Senin (10/05).

Dalam entry briefing ini Pangkoarmada II memberikan arahan dan beberapa perhatian yang sangat penting, guna untuk tetap meneruskan tugas-tugas Koarmada II yang akan datang agar tercapai kesepahaman dan kesamaan dalam bertindak, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan tercapai hasil yang lebih optimal di tengah berbagai keterbatasan akibat belum berakhirnya pandemi covid-19.

“ Komunikasi yang baik antara pimpinan dan seluruh jajaran adalah kunci utama keberhasilan suatu organisasi. Kita semua memahami betul, bahwa Koarmada II merupakan salah satu kotama yang perannya sangat sentral di TNI. Sesuai perpres nomor 66 tahun 2019, Koarmada II mengemban fungsi sebagai Kotama Pembinaan dan Kotama Operasional dengan sederet tugas OMP maupun OMSP, “ ungkap Pangkoarmada II.

Seiring dengan pengembangan organisasi saat ini, maka wilayah kerja Koarmada telah dibagi menjadi 3 yakni Koarmada I, II dan III. Perubahan ini bertujuan agar TNI Angkatan Laut memiliki manajemen tanggung jawab wilayah pertahanan yang lebih efektif. Oleh karena itu tentunya diharapkan dapat meningkatkan kinerja Koarmada II untuk jauh lebih fokus menangani tanggung jawab operasi sesuai wilayah kerjanya saat ini, “ ucapnya.

 

Pada kesempatan ini Pangkoarmada II juga memberikan beberapa arahan sebagai pedoman yang harus dipahami dan dilaksanakan pada setiap bidang tugas demi kemajuan Koarmada II, diantaranya dalam bidang intelijen menjadi agar personel  inteljen yang “Smart Intelligence”. Selanjutnya dalam bidang operasi agar pelaksanaan operasi yang efektif dan efisien guna meminimalisir tindak kejahatan dilautserta pentingnya latihan guna regenerasi kemampuan korps dalam mendukung tugas operasi. Sementara dalam bidang Logistik, agar pelaksanaan pengadaan barang dan jasa sesuai aturan yang berlaku dan dilaksanakan secara transparan. Sedangkan dalam bidang perencanaan dan anggaran agar mengantisipasi perubahan kebijakan tentang penggunaan anggaran berkaitan dengan pandemi Covid-19. Terakhir dalam bidang Potensi Maritim agar melaksanakan komunikasi sosial khususnya tentang wawasan kebangsaan serta melaksanakan program bakti TNI bekerja sama dengan instansi pemerintah di wilayah kerja Koarmada II.

 

(Pen2).