CEGAH TERJADINYA KECELAKAAN DI LAUT, BABINPOTMAR POSAL PULAU BUNYU SOSIALISASIKAN KEPADA NELAYAN TENTANG KEAMANAN DAN KESELAMATAN DI LAUT

TARAKAN – Pos TNI AL (Posal) Pulau Bunyu merupakan Posal dibawah Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) yang berkedudukan di Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara. Pada hari Sabtu (08/05/21), Badan Pembinaan Potensi Maritim (Babinpotmar) Posal Pulau Bunyu melaksanakan sosialisasi kepada nelayan pukat udang Desa Bunyu Selatan tentang keamanan dan keselamatan selama kegiatan pencarian udang dilaut.

Sosialisasi kepada nelayan yang dilakukan oleh Danposal Pulau Bunyu Letda Laut (S) Anton Ansori ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat nelayan yang bertujuan untuk menjaga keselamatan diri saat berada di laut, mengingat cuaca pada saat ini tidak menentu sehingga diharapkan untuk selalu melengkapi diri sebelum pergi mencari ikan di laut serta tidak memaksakan diri untuk pergi melaut apabila cuaca tidak mendukung. Danposal menegaskan kepada seluruh nelayan agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan lengkap sebelum melaut dan tidak pergi sendirian dalam mencari ikan, karena hal ini sangatlah beresiko terjadinya kecelakaan di laut apabila terjadi cuaca buruk.

Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Sri Rakhmadi, M.Tr, Hanla. saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya mengapresiasi langkah dari Danposal Pulau Bunyu sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan di laut bagi masyarakat nelayan dan berharap hal serupa dapat dilakukan oleh para personel pengawak Posal lainnya sehingga para nelayan dapat terhindar dari musibah kecelakaan di laut.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.