PONDOK RAMADHAN, PRAJURIT YONMARHANLAN VII GELAR TADARUS DAN KULTUM

Lantamal VII – Dalam bulan suci Ramadhan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII isi kegiatan pondok ramadhan 1442 H dengan melaksanakan tadarus dan kultum di Ruang Rekreasi Mess Kompi Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Kamis, (06/05/2021).

Kegiatan pondok ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada bulan ramadhan, dimana kegiatan ini menjadi wadah bagi prajurit untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama di bulan suci ramadhan 1442 H, adapun rangkaian dari kegiatan pondok ramadhan ini meliputi sholat Dhuhur berjamaah, yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al quran oleh Pratu Mar Alwi Harjana dan kultum yang disampikan oleh perwira staf personalia Letda Marinir Heri Susanto dengan tema “hikmah Ramadhan dalam menjalani profesi sebagai prajurit”.

Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH. menyampaikan “bahwa kegiatan pondok ramadhan merupakan salah satu dari pembinaan personil, hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat dan pahala khususnya bagi para prajurit yang beragam Islam dalam menjalankan ibadah puasa di bulan penuh barokah ini.”

Selama kegiatan seluruh prajurit menjalankan pondok ramadhan ini dengan mengikuti protokol kesehatan  guna mencegah penularan dan penyebaran Covid 19 di Yonmarhanlan VII.

 

/ Dispen Lantamal VII