PALAKSA LANAL MAUMERE HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT RANAKAH 2021 DI MAPOLRES SIKKA

Lanal Maumere- Kepala Pelaksana Pangkalan TNI AL (Palaksa Lanal) Maumere, Mayor Laut (P) Samsul Bahri, M. Tr. Opsla menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Ranakah 2021, bertempat di Lapangan Apel Polres Sikka. Kab. Sikka, NTT. Rabu, (05/05/2021).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Ranakah 2021 dengan tema “melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Ranakah 2021 Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H“ bertindak selaku Inspektur Apel Bupati Sikka, Drs. Fransiskus Roberto Diogo,S.Sos, M. Si. Susunan pasukan sebagai : Peleton Kodim 1603/Sikka, 1 peleton Lanal Maumere, 1 Peleton Brimob Yon B Pelopor Maumere, 1 Peleton Satlantas Polres Sikka, 1 Reskrim Polres Sikka, 1 Peleton Satpol-PP, 1 Peleton Basarnas Maumere, 1 Peleton Dinas Perhubungan Kab. Sikka.

Pada Kesempatan tersebut Inspektur Apel membacakan Amanat Kapolri, pada kutipan “Rencana Operasi Ketupat-2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H/2021 yang disusun oleh Mabes Polri dan ditindaklanjuti seluruh jajaran telah dipersiapkan, baik dari perkiraan ancaman, cara bertindak dan penggelaran personel, sehingga diharapkan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaannya, untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H dengan aman, nyaman, tertib dan lancar di tengah suasana pandemi Covid-19 yang masih melanda. berbagai kesiapan tentunya sudah dibuat oleh masing-masing Kementerian dan Lembaga terkait maupun oleh jajaran kepolisian. Tahun 2021 pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 sampai dengan 17 mei 2021, ini adalah tahun kedua dimana pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri, karena situasi pandemi Covid-19.

Hadir pada kegiatan Apel Gelar Pasukan Bupati Sikka, Wakil Ketua DPRD, Dandim 1603/Sikka, Kapolres Sikka AKBP, Kejari Sikka, Palaksa Lanal Maumere, Kepala KSOP Maumere, Ketua BPBD Sikka, Kakansar Maumere diwakili I Wayan Suwena, S.H., Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kab. Sikka, serta Para Perwira Polres Sikka.

Sampai dengan selesainya apel gelar berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

/ Dispen Lantamal VII