JABATAN KOMANDAN KRI RUPAT-721 DISERAHTERIMAKAN

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 07 Mei 2021.

 

Jabatan Komandan KRI Pulau Rupat-712 secara resmi diserah terimakan dari Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan kepada Mayor Laut (P) Slamet Ariyadi yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmada II Kolonel Laut (P) Maman Nurachman bertempat di Aula Satran Koarmada II Ujung, Surabaya. Pada Jum’at (7/5).

Mayor Laut (P) Slamet Ariyadi sebelum menjabat sebagai Dan KRI Rupat sebelumnya menjabat Kasi Paldukpen Subdis Prodpen Dispenal Jakarta , sedangkan Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Dan KRI Rupat mendapatkan perintah mengemban tugas baru sebagai Komandan Pusat Latihan Kapal Perang (Danpuslatkaprang) Koarmada II.

Kolonel Maman dalam amanatnya menyampaikan bahwa, “serah terima jabatan dalam organisasi merupakan tuntutan kebutuhan dalam rangka dinamisasi organisasi yang dihadapkan dengan tantangan pelaksanaan tugas. Selain itu juga merupakan bagian dari pembinaan personil yang memberikan kesempatan dan peluan bagi Perwira untuk mengembangkan karier dan mengaktualisasikan kemampuannya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik, diharapkan dapat menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja, baik bagi organisasi maupun personil yang bersangkutan”, jelasnya.

Lebih lanjut Dansatran Koarmada II menyampaikan harus dipahami, peran Komandan KRI dalam melaksanakan pembinaan dibidang personel, material, penganggaran, teknik dan taktis operasi sesuai dengan fungsi asasi kapal serta selaku pembina ranting dalam keorganisasian Jalasenastri, sangatlah besar dalam tercapainya keberhasilan dalam setiap pelaksananaan tugas yang diemban.

Pelaksanaan upacara sertijab dilaksanakan secara sederhana dan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

 

(Pen2)