WADAN LANTAMAL VII TERIMA PAPARAN REFORMASI BIROKRASI DAN ZONA INTEGRITAS

Lantamal VII – Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VII Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko, S.H., menerima paparan tindak lanjut Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas di lingkungan Lantamal VII, bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Rabu (05/05/2021).

Dalam paparannya Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Dedy Rorna W, S.T., M.A.P., menjelaskan mengenai Pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) dengan menerapkan 6 (enam) area perubahan sebagai pengungkitnya yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, akuntabilitas, pelayanan publik dan pengawasan.

 

 

Adapun sasaran dari pembangunan Zona Integritas itu sendiri ada 4 (empat) yaitu : Peningkatan kapabilitas; Peningkatan Kualitas; Akuntabilitas/Pertanggungjawaban; Bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

 

Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko, S.H., dalam kesempatan saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi pelaksanaan pembangunan Zona Integritas bagi Perwira Menengah Lingkungan Mako Lantamal VII ini sebagai wujud dalam mengaplikasikan arahan dan kebijakan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, khususnya tentang Reformasi Birokrasi secara bertahap dan berkesinambungan dalam meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih cepat dan tepat.

 

Kegiatan paparan tersebut menindaklanjuti Perintah Harian dan Prioritas Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan “ Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan RB”.

Hadir dalam kegiatan Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, seluruh Pamen Mako Lantamal VII dan Yonmarhanlan VII.

 

By . Dispen Lantamal VII