DUA KOMANDAN KRI JAJARAN KOARMADA II RESMI DISERAHTERIMAKAN

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 05 Mei 2021.

Dua Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dari jajaran Satuan Kapal Bantuan (Satban) dan  satuan kapal Ranjau (Satran) Koarmada II diserahterimakan dalam sebuah upacara serah terima jabatan yang digelar di lapangan apel staf Satban, Rabu(05/4/2021).

Jabatan Komandan KRI Dewaruci diserahkan dari Letkol Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso, S.E. kepada Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T, M.Sc., sedangkan jabatan Komandan KRI Rengat diserahkan dari Letkol Laut (P) Sati Lubis, S.T. kepada Letkol Laut(P) Hastaria Dwi Prakoso,S.E.

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Kapal Bantu Koarmada II kolonel laut (P) Budi Santosa, S.E. Serta disaksikan oleh Komandan Satuan Kapal Ranjau Kolonel Laut(P) Maman

Sementara itu dalam amanatnya,” Dansatban Koarmada II mengatakan jika sertijab Komandan KRI sebagai upaya memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang.

 

“Tugas Komandan saat ini dan mendatang akan semakin tidak ringan, oleh sebab itu dibutuhkan seorang figur Komandan atau pemimpin yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari.” Tutur Kolonel Budi Santosa.

Pelaksanaan upacara sertijab dilaksanakan secara sederhana dan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pendemi Covid-19.

 

(Pen2).