YONMARHANLAN XIII GELAR DO’A BERSAMA DAN BERBAGI KASIH BERSAMA ANAK YATIM

TARAKAN – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII) menggelar acara do’a bersama untuk keselamatan Prajurit TNI, TNI AL dan khususnya Korps Marinir sekaligus melaksanakan kegiatan berbagi kasih bersama anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Ar-Rahim Kota Tarakan yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Mako Yonmarhanlan XIII, JL. Binalatung, Kel. Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Prov. Kalimantan Utara, Jum’at (30/04/21).

Mengusung tema “Jum’at Berkah”, kegiatan do’a bersama kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Yonmarhanlan XIII Mayor Marinir Nito yang kemudian dilanjutkan dengan acara Ceramah Agama oleh Sekretaris MUI Kota Tarakan Bapak Fahmi Syam, B.IRKH (Hons), M.E.I. dan acara pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Ar-Rahim Kota Tarakan serta pembagian hadiah lomba keagamaan.

Didampingi Ibu Ketua Jalasenastri Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 2. Ny. Indriani Parison Renaldo Siregar, Komandan Yonmarhanlan XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar. S.H., M.M. menyampaikan bahwa, “kegiatan rutin bertema Jum’at Berkah yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonmarhanlan XIII kali ini sengaja mengundang anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Ar-Rahim Kota Tarakan, dengan harapan semoga bantuan yang diberikan kepadanya dapat memberikan manfaat serta berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga kehadiran Prajurit Yonmarhanlan XIII bisa dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat”.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panti Asuhan Ar-Rahim Ibu Aminah juga menyampaikan ucapkan trimakasih atas do’a, dukungan dan kepercayaan para dermawan yang telah menyalurkan bantuannya ke Panti Asuhan Ar-Rahim Kota Tarakan. “Tentunya bantuan dari Bapak-bapak Marinir sangat memberikan manfaat bagi kami Panti Asuhan Ar-Rahim, semoga kebaikan ini senantiasa mendapat balasan pahala yang berlipat dari Allah SWT”, imbuhnya. Dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, rangkaian kegiatan berjalan dengan penuh khidmad, tertib, lancara dan aman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.