DANLANTAMAL VII AJAK MASYARAKAT DESA TABLOLONG UNTUK BANGKIT PASCA BADAI SIKLON TROPIS SEROJA

 

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., mengajak masyarakat Desa Tablolong untuk bangkit menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN) pasca badai siklon tropis seroja, bertempat di Desa Tablolong, Kec. Kupang Barat, Kab. Kupang, NTT. Sabtu (01/05/2021).

 

Lantamal VII bekerja sama dengan Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI) melaksanakan Bhakti Sosial, dalam tanggap bencana badai siklon tropis seroja. Pada kesempatan tersebut Lantamal VII juga mendorong Desa Tablolong untuk maju dan membangun kembali akibat dari bencana badai siklon tropis seroja agar menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kupang Bapak Jerry Mannefe saat memberikan sambutan, pada petikan “Lantamal VII Kupang hadir ditengah – tengah masyarakat untuk memberi bantuan akibat dampak badai siklon seroja kepada masyarakat Desa Tablolong untuk meringankan beban Bapak, Ibu, serta Saudara semua. Kita dan Lantamal VII kedepan akan membangun Kampung Bahari Nusantara diwilayah Tablolong. Kita  harus hati – hati dan jangan meremehkan soal virus Corona. Patuhi himbauan pemerintah untuk menjaga kesehatan, cuci tangan dan selalu jaga jarak untuk mencegah atau memutus mata rantai virus Corona.”

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., memberikan sambutan “Kita bersama hadir di tengah masyarakat Desa Tablolong untuk meringankan beban kepada Bapak – bapak, Ibu – ibu serta Saudara semua yang terdampak badai siklon tropis seroja. Kita harus bangkit dan jangan terlalu berlarut-larut akibat dampak badai siklon tropis seroja, karena Bapak – bapak, Ibu – ibu serta Saudara semua tidak sendiri disini, kita dari TNI AL khusunya Lantamal VII dan pemerintah setempat ikut serta hadir di tengah tengah Bapak, Ibu serta Saudara semua untuk meringankan beban masyarakat Tablolong. Kami kedepan akan membangun Kampung Bahari Nusantara supaya Bapak, Ibu serta Saudara semua bisa lebih maju, diantaranya bisa menjadi pengusaha rumput laut, bukan cuma menjadi petani rumput laut. Kita semua harus berusaha dan punya keyakinan untuk mencapai 5 kriteria Kampung Bahari Nusantara diantaranya Dedikasi, Ekonomi, Aspek Kesehatan, Aspek Wisata serta Aspek Ketahanan dan Keamanan. Besar harapan kita semua melalui Aspek Ekonomi tersebut diatas bisa terwujud koperasi simpan pinjam. Pinjaman bisa dikembalikan setelah panen, dengan hal tersebut hasil panen terjual dengan harga stabil. Dengan hal ini juga, melalui rumput laut Desa Tablolong bisa melampaui Aspek Ketahanan dan Keamanan Ekonomi.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.”

Hadir dalam kegiatan Danlantamal VII, Wadan Lantamal VII, Asrena Danlantamal VII, Aspers Danlantamal VII, Aslog Danlantamal VII, Aspotmar Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kakuwil Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Danpomal Lantamal VII, Kadiskes Lantamal VII, Kadispotmar Lantamal VII, Wakil Bupati Kupang, Camat Kupang Barat, Kepala Desa Tablolong, Ketua Majelis GSKI, Para Kasatker Lantamal VII, Perwakilan Prajurit Lantamal VII dan Yonmarhanlan VII, Babinpotmar Lantamal VII, Babinsa Koramil Batakte, Bhabinkamtibmas Polsek Batakte, Insan Pers NTT serta Masyarakat Desa Tablolong.

Sampai dengan selesainya kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

 

/ Dispen Lantamal VII