DANLANTAMAL VIII IKUTI RAKOR LINTAS SEKTORAL DI POLDA SULUT

Manado 29 April 2021,…..Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral bertempat di Ruang Tribrata Mapolda Sulut Jl. Bethesda No.62 Manado. Kamis (29/4).

Rakor yang dipimpin Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang tersebut diselenggarakan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 di Wilayah Sulawesi Utara.

 

Seperti diketahui bersama bahwa pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik mengingat situasi pandemi covid-19. Oleh karena itu Kapolda mengajak semua instansi untuk menseriusi kebijakan tersebut agar tidak timbul klaster baru penyebaran covid-19. Sementara itu dalam rangka upaya cipta kondisi menjelang Idul Fitri, mantan Kapolda Metro Jaya ini juga mengungkapkan bahwa beberapa waktu kedepan akan dilaksanakan Operasi Ketupat.

Pemprov Sulut dan jajaranpun siap mendukung pengamanan Idul Fitri 1442 H, hal tersebut diungkapkan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang mewakili Gubernur Sulut. Pihaknya berharap, melalui rakor ini diharapkan dapat diambil langkah-langkah strategis demi sukses dan lancarnya pengamanan Idul Fitri serta masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khidmat.

 

Usai sambutan, dilanjutkan pemaparan materi tentang kesiapan pengamanan dari beberapa instansi yaitu paparan dari Ditintelkam dan Biro Operasi Polda Sulut, Dinas Kesehatan, BMKG, Dinas Perindag, Dinas Perhubungan, dan Dinas PUPR Provinsi Sulut.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Pangdam XIII/Mdk, Kabinda Sulut, Danrem 131/Santiago, serta para pimpinan maupun perwakilan instansi terkait lainnya. Rakor juga diikuti seluruh Polresta/Polres jajaran secara virtual melalui video conference.