MENUJU WBK DAN WBBM, DANLANAL LABUAN BAJO HADIRI PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS POLRES MANGGARAI BARAT

Lantamal VII – Danlanal Labuan Bajo Mayor Laut (KH) Budi Purwoto, S.T., M.T., menghadiri acara Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) di Satker Polres Manggarai Barat, bertempat di Aula Polres Manggarai Barat, Jalan Frans Sales Lega, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT. Senin (26/04/2021).

Acara Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) di Satker Polres Manggarai Barat tersebut dipimpin Wakapolres Manggarai Barat Kompol Sukanda.

Dalam sambutan Kapolres Manggarai Barat yang diwakili Wakapolres menyampaikan bahwa  Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi)/WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sedangkan Wilayah Bebas dari Korupsi (Menuju WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. Ada tiga sasaran yang ingin dicapai dalam Pembangunan Zona Integritas ini, yaitu terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, terwujudnya Pemerintahan yang Bersih dan Bebas KKN, dan terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Acara Pencanangan Zona Integritas (ZI) dilanjutkan dengan Pembacaan Komitmen pencanangan zona integritas, Penandatangan fakta zona integritas oleh pejabat Polres Manggarai Barat dan para Kapolsek serta penandatangan para saksi  serta acara foto bersama.

Kegiatan menghadiri Acara Pencanangan Zona Integritas tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan”.

Hadir dalam acara tersebut yakni mewakili Ketua Pengadilan Negeri Labuan Bajo Achmad Fauzi. T, Kasi Intel Kajari Kab. Mabar I Putu Andy Suta, Danlanal Labuan Bajo Mayor Laut (KH) Budi Purwoto, S.T., M.T., Kabag Ops Polres Manggarai Barat AKP Robert M. Bolle,  Kabag Ren Polres Manggarai Barat AKP Didik Riyanto, Danki Brimob Kompi C Subden 4 Pelopor Labuan Bajo Iptu Raymundo, KBO Reskrim Polres Manggarai Barat Ipda Ahmad Zacky Shodri, S.H., Para Kapolsek Kab. Manggarai Barat dan  Lurah Kecamatan Komodo Imran S.I.P.,

 

By. Dispen Lantamal VII