KOMANDAN LANAL KOTABARU PIMPIN APEL KHUSUS DAN DO’A BERSAMA ATAS GUGURNYA 53 PRAJURIT KRI NANGGALA-402

TARAKAN – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, S.T., M.Han. memimpin Apel Khusus yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lanal Kotabaru dalam rangka penghormatan atas gugurnya 53 prajurit KRI Nanggala-402 yang mengalami musibah di perairan P. Bali, Senin (26/04/21).

Apel khusus yang kemudian dilanjutkan dengan Sholat Ghaib dan pembacaan Surah Yasin di Masjid Bahrul Mutaqin ini bertujuan untuk mendo’akan 53 Prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur dalam melaksanakan tugas semoga mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

“Dengan adanya pernyataan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang mengumumkan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam berdasarkan temuan barang-barang yang diduga komponen dari KRI Nanggala-402, kami beserta seluruh prajurit Lanal Kotabaru turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga 53 Prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur sebagai kusuma bangsa diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT”, jelas Danlanal.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.