SEBAGAI PENGHORMATAN ATAS GUGURNYA 53 PRAJURIT KRI NANGGALA-402 KOMANDAN LANAL SANGATTA MEMIMPIN LANGSUNG APEL KHUSUS

TARAKAN – Sebagai penghormatan atas gugurnya 53 prajurit KRI Nanggala-402 dalam medan tugas, prajurit dan PNS Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta melaksanakan Apel Khusus yang berlangsung di Lapangan apel Markas Komando (Mako) Lanal Sangatta, Jln. Malhayati No.01 Pusat Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Senin (26/04/21).

Apel khusus tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M. setelah ada pernyataan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang mengumumkan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam berdasarkan temuan barang-barang yang diduga komponen dari KRI Nanggala-402.

Adapun dalam apel khusus tersebut seluruh prajurit Lanal Sangatta mendo’akan semoga KRI Nanggala -402 dan ABK yang gugur dalam melaksanakan tugas mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan. Setelah melaksanakan Apel Khusus dilanjutkan dengan sholat ghoib di Musholla Al-Bahri yang diikuti oleh seluruh prajurit yang beragama Islam.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.