PANGKALAN TNI AL SANGATTA SIAP CIPTAKAN RASA AMAN DI KUTAI TIMUR

TARAKAN – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M. meghadiri Apel Kebangsaan bersama 3 pilar Kamtibmas dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ormas yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pemda Kabupaten Kutai Timur Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Senin (26/04/21).

Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Kabupaten Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Suleman, M.Si. dengan diikuti peserta apel yang terdiri dari Kodim/Babinsa, Lanal Sangatta, Kamtibmas Polres Sangatta, Banser, Satpol PP, Aliansi Dayak Bersatu, PNS, KBB KT, Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Apel kebangsaan bersama 3 pilar ini bertujuan untuk menjalin sinergitas dalam menghadapi ancaman di wilayah Kutai Timur, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi kehidupan bermasyarakat mengingat Kutai Timur merupakan daerah yang memiliki keberagaman suku dan agama serta memiliki letak yang strategis.

“Kutai Timur merupakan jalur yang strategis akan masuknya paham radikalisme dan peredaran narkoba, sehingga hal ini sebagai ancaman yang harus dihadapi bersama”, tegas Ardiansyah usai memimpin Apel Kebangsaan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.