LANAL MATARAM LAKSANAKAN APEL KHUSUS DAN DOA BERSAMA DALAM RANGKA PERISTIWA KRI NANGGALA-402

Lanal Mataram, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H pimpin apel khusus sesuai dengan instruksi dari pimpinan TNI Angkatan Laut dalam rangka Peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402 beserta 53 anggota ABK yang gugur dimedan tugas tepatnya di perairan Laut Bali Utara pada hari Rabu (21/04/2021) lalu.

Apel khusus ini diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Mataram di Lapangan Apel Mako Lanal Mataram, Senin (26/04/2021).

Dalam apel tersebut Danlanal Mataram menyampaikan “Mari kita sama-sama memberikan rasa duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa ABK KRI Nanggala-402, untuk diketahui kapal selam merupakan salah satu alutsista vital yang dimiliki TNI Angkatan Laut, tidak sembarang prajurit bisa menjadi awak kapal selam dan kiranya kedepan penguatan unsur-unsur alutsista maritim bisa ditingkatkan”.

Tidak hanya itu Kata Danlanal Mataram “Momentum ini kita jadikan perenungan bersama terlepas dari kejadian yang menimpa KRI Nanggala-402 serta sebagai rasa duka mendalam yang dialami TNI Angkatan Laut Lanal Mataram akan menaikkan bendera setengah tiang baik di Mako, Posal-posal dan Perumahan Dinas ” Pungkasnya.

Usai pelaksanaan apel khusus ini Komandan beserta seluruh prajurit maupun PNS Lanal Mataram laksanakan doa bersama yang ditujukan kepada 53 orang ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402.

Kegiatan Doa bersama ini dilaksanakan sebagai wujud rasa duka cita seluruh anggota Lanal Mataram yang dilaksanakan di musholla Baiturrahman Mako Lanal Mataram bagi anggota Lanal Mataram yang beragama Islam dan di Gd. R. Mulyadi Mako Lanal Mataram bagi anggota Lanal Mataram yang beragama Hindu dan Nasrani. Senin (26/04/2021)

Kegiatan doa bersama di Mushola Baiturrahman Mako Lanal Mataram diawali dengan sholat ghoib, pembacaan Surah Yassin, Tahlil dan diakhiri dengan Doa yang dipimpin oleh Ustadz Koptu Ttu Husnan anggota Lanal Mataram.

 

/ Dispen Lantamal VII