LANAL NUNUKAN DUKUNG KUNJUNGAN KERJA BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN (BNPP) RI TINJAU SUAR KARANG UNARANG

TARAKAN – Perwira Pelaksana (Palaksa) Kapten Laut (T) Hari Sujarwo dan Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Kapten Laut (P) Rizki Andri Syahbana, S. S.T.Han Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan manyambut dan mendukung kegiatan Rombongan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI dalam rangka Perjalanan Dinas menuju Suar Karang Unarang untuk analisa kebutuhan Sapras Hankam Non Alutsista yang dibutuhkan untuk pertahanan dan keamanan, yang berlangsung di Dermaga Markas Komando (Mako) Lanal Nunukan, Kamis (22/04/21).

Rombogan BNPP RI yang terdiri dari Kasubdit Monev dan Pelaporan pada Asdep Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara Esmi Indrasari, S.H., JFU pada Asdep Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara Ayu Pratiwi, S.STP, Staf Eka Putra, S.H., M.H. dan Staf Idi Maoliyadi, A.Md. tiba di Dermaga Lanal Nunukan dan langsung bergerak menuju Suar Karang Unarang dengan menggunakan Sea Raider Lanal Nunukan dibawah pimpinan Pasintel Lanal Nunukan dan didampingi oleh Kabid Perairan Dishub Nunukan Bapak Zainal Abidin, Kasi Kepelabuhanan dan Keselamatan Dishub Kabupaten Nunukan Bapak Lisman, BNPP Kabupaten Nunukan Bapak Haris dan BNPP Kabupaten Nunukan Bapak Badil.

Suar Karang Unarang terletak di perairan Ambang Batas Laut (Ambalat) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara dan suar tersebut pernah di klaim oleh Malaysia sebagai salah satu wilayahnya dan sempat menimbulkan kerenggangan antara Malaysia dan Indonesia.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.