Dankodiklatal Bersama Personel Lantamal VI Doa Bersama Untuk Keselamatan Kru KRI Nanggala – 402

 

Makassar- Jumat (23/4/21), Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat S. H, M. A.P bersama- sama dengan Personel Lantamal VI Makassar yang beragama Islam memanjatkan doa untuk keselamatan kru Kapal Selam KRI Nanggala – 402 yang berjumlah 53 personel yang terdiri dari 48 anak buah kapal, 1 komandan dan 4 orang non ABK yang hilang kontak di wilayah perairan Selat Bali.

Doa bersama tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Shalat Jum’at di masjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI dipimpin oleh Paban Binsis Lantamal VI Makassar selaku Ketua Takmir. Pelaksanaan Doa diawali dengan melafazkan sebanyak 40 kali ucapan Nabi Yunus sewaktu berada dalam perut ikan.

Sebelumnya Ketua Takmir menyampaikan dalam khutbanya kisah Nabi Yunus yang pernah menghadapi cobaan berat, yakni ditelan ikan besar dan selama berada di dalam perut ikan tersebut Nabi Yunus tak henti-hentinya memanjatkan doa “Lailaha illa Anta subhanaka inni kuntu minadhdhalimin.” Artinya: “Tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.”

Akhirnya Allah SWT memperkenankan doa Nabi Yunus dan diselamatkan oleh Allah SWT dari kesengsaraan selama berada dalam perut ikan raksasa tersebut, ucap Ketua Takmir.

Dalam doa bersama tersebut Jamaah memohonkan kepada Allah SWT bagi mereka yang saat ini berada dalam kapal selam KRI Naggala – 402 agar diberikan keselamatan sebagaimana yang diberikan kepada Nabi Yunus alaihissalam.

Turut hadir dalam Pelaksanaan doa bersama ini Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, Wadan lantamal VI dan para Pejabat utama lainnya.