PRAJURIT PANGKALAN UTAMA TNI AL XIII GELAR DO’A BERSAMA UNTUK KESELAMATAN SELURUH PERSONEL TNI AL

TARAKAN – Prajurit Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) menggelar do’a bersama, dalam rangka turut berpartisipasi bemberikan dukungan moral dan spiritual kepada sesama personel di jajaran TNI Angkatan Laut yang berlangsung di Ruang Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (22/04/21).

Sebelumnya, acara do’a besama dilaksanakan pada hari Rabu 21 April 2021 usai pelaksanaan Sholat Dzuhur berjamaah yang dipimpin oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XIII Kolonel Laut (KH) Drs. Abu Dzarin, namun kali ini pelaksanaan do’a bersama dilaksanakan usai Sholat Dhuha dan dipimpin oleh Pabanren Sintel Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Utep Suherman, S.Ag., M.A.

Adapun pelaksanaan acara do’a bersama ini bertujuan untuk mendo’akan seluruh Keluarga Besar Lantamal XIII agar senantiasa di karuniai kesehatan dan keselamatan, sekaligus mendo’akan seluruh Prajurit TNI AL yang saat ini terlibat dalam Latihan Gabungan (Latgab) agar senantiasa diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan. Dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. menyampaikan bahwa, “Mari kita sama-sama berdo’a kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, berharap semoga Bangsa Indonesia senantiasa terhidar dari segala mara bahaya, berdo’a untuk Keluarga Besar Lantamal XIII agar senantiasa diberikan keselamatan serta berdo’a untuk rekan-rekan kita yang saat ini terlibat langsung dalam Latgab agar senantiasa diberikan keselamatan dan tentunya diberikan jalan yang terbaik dari Allah SWT”.

Dalam setiap pelaksanaannya kegiatan do’a bersama dapat berjalan dengan khidmad, tertib, lancar dan aman serta tetap menerapkan protocol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.