POS TNI AL ANGGANA LANAL BALIKPAPAN BANTU PENCARIAN ORANG TENGGELAM DI SUNGAI MAHAKAM SAMARINDA

TARAKAN – Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Anggana yang merupakan Posal dibawah jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan dibawah Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan yang berkedudukan di Jl. Mahakam, Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Pada hari Selasa (20/04/21) Prajurit Posal Anggana membantu pelaksanaan pencarian orang tenggelam akibat kecelakaan (laka air) di Sungai Mahakam, tepatnya di Pulau Buaya, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda.

Korban laka air tersebut diketahui atas nama Ari (40) yang merupakan warga Samarinda, kecelakaan tersebut bermula dari perahu yang ditumpangi korban tiba-tiba masuk kebagian bawah ponton dan tenggelam saat melakukan manuver, sehingga korban berusaha menyelamatkan diri dengan terjun ke Sungai.

Selanjutnya Tim SAR gabungan dengan dibantu masyarakat dan pihak keluarga korban bergegas melakukan pencarian beberapa saat setelah menerima informasi terkait adanya kecelakaan kapal di Perairan Sungai Mahakam, tepatnya di Pulau Buaya, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, namun hingga hari kedua pencarian, Selasa (20/04/21) Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.