DANLANTAMAL VII PIMPIN MERPLUG KEBERANGKATAN KRI SEMARANG-594

Lantamal VII – Sebagai salah satu fungsi pangkalan Utama TNI AL, Prajurit Mako Lantamal VII yang dipimpin langsung oleh Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., melaksanakan merplug keberangkatan KRI Semarang-594 melanjutkan pelayaran menuju daerah operasi, bertempat di Dermaga Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kota Kupang, NTT. Rabu (21/04/2021).

 Setelah beberapa waktu yang lalu sandar di Dermaga Mako Lantamal VII dalam rangka melaksanakan bekal ulang (Bekul) BBM dan air tawar serta mendukung kegiatan distribusi bantuan kemanusiaan bagi masyarakat terdampak badai siklon tropis seroja di wilayah Provinsi NTT, KRI Semarang-594 bertolak meninggalkan Dermaga Mako Lantamal VII untuk melanjutkan pelayaran operasi bantuan kemanusiaan dengan di merplug oleh prajurit Mako Lantamal VII yang dipimpin langsung oleh Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.

Kegiatan merplug keberangkatan berjalan dengan aman dan lancar tersebut sesuai dengan fungsi Pangkalan utama TNI AL yang memberikan pelayanan fasilitas sandar dan labuh serta dukungan logistik bagi KRI yang sedang sandar selama tugas operasi.

Hadir dalam merplug tersebut Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Para Kasatker Mako Lantamal VII, Tim Merplug Prajurit Mako Lantamal VII.

By. Dispen Lantamal VII