MESKI PUASA, PERSONEL LANTAMAL XIII TETAP SEMANGAT JALANI OLAHRAGA

TARAKAN – Menjalani ibadah puasa, sejumlah orang biasanya cenderung mengubah pola aktivitas keseharian, diantara pola olahraga, namun tidak dengan personel Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan, hari ini Selasa (20/04/21) personel Lantamal XIII justru tampak bersemangat menjalani aktivitas olahraga Bulutangkis yang berlangsung di depan Gedung Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Disaksikan langsung oleh Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. pertandingan Bulutangkis kali ini mengusung tema, “olahraga gembira di bulan puasa”. Namun ada yang lain dari pertandingan Bulutangkis yang digelar kali ini, yaitu pertandingan Bulutangkis Ganda yang dalam satu timnya terdiri dari tiga personel. “Karena bertema olahraga gembira di bulan puasa, pertandingan harus bisa menghibur namun tidak terlalu menguras tenaga, maka saya tentukan pertandingan dilaksanakan secara berganda dengan ketentuan satu tim terdiri tiga personel”, terang Danlantamal XIII.

Sesaat setelah pertandingan dimulai, sontak para supporter bersorak menyaksikan kelucuan tingkah peserta sesama tim saat saling berebut kok dari tim lawan. Yang tampak unik, bahwa yang mengikuti pertandingan kali ini tidak hanya peserta yang mahir bermain olahraga Bulutangkis, namun juga diikuti para peserta pemula, sehingga semakin mengundang tawa dan kemeriahan para supporter. Digelarnya olahraga gembira kali ini yaitu ditujukan untuk menjaga imun tubuh personel Lantamal XIII di masa pandemi Covid-19 khususnya di bulan puasa.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.