Wadan Lantamal VI Terima Kunker Tim Kemenko Polhukam

 

Makassar, Dalam rangka mengelola potensi wilayah guna menangani pandemi Covid-19, Tim Kemenko Polhukam yang dikoordinatori oleh Kabid Doktrin Pertahanan Kolonel Inf. Suteikno Suleman beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Lantamal VI, Kamis (15/4/21).

Kunjungan Tim Kemenko Polhukam ini diterima langsung oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., bertempat di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI.

Wadan Lantamal VI menyampaikan selamat datang kepada Tim Kemenko Polhukam di Mako Lantamal VI ini. “Mohon maaf apabila Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, tidak bisa menyambut kedatangan Tim dikarenakan ada undangan dari Staf Kepresidenan untuk menghadiri rapat di Jakarta”, ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kolonel Inf. Suteikno Suleman mengungkapkan bahwa adapun tujuan dari Kunjungan kerja Tim Kemenko Polhukam ini yaitu untuk silaturahmi sekaligus melaksanakan kegiatan koordinasi, pengumpulan data dan informasi serta pemantauan terkait peran dan upaya Pemerintah Daerah/tni/polri dan segenap stake holder lainnya secara mandiri sesuai tupoksi masing-masing dan secara komperhensif dalam mengelola potensi wilayah guna menangani pandemi Covid-19 dan dampaknya, serta berbagai kemungkinan ancaman di daerah, agar stabilitas dan ketahanan wilayah tetap kondusif dan terjaga dengan baik, khususnya di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

“Kami akan mendukung segala kegiatan dan membantu apabila kami diperlukan dalam hal koridor kami sebagai Pangkalan Utama TNI AL VI serta apabila ada data yang diperlukan oleh tim yang berkaitan tentang wilayah kerja Lantamal VI, kami akan siap memberikannya”, ujar Wadan Lantamal VI.

Hadir mendampingi Wadan Lantamal VI, Asrena Danlantamal VI, Pjs Asops Danlantamal VI, Kadiskes Lantamal VI dan Kadispen Lantamal VI, sedangkan rombongan Tim Kemenko Polhukam terdiri dari Kabid Strategi Pertahanan Kolonel Laut (KH) Drs. Widy Prasetyo Soedarto, Analisis Politik, Hukum dan Keamanan Domaeld Putra, S.H., dan Verawati.