DISKES LANTAMAL VII VAKSIN PRAJURIT KRI AMY-351

Lantamal VII – Guna mencegah penyebaran Covid-19 serta meningkatkan imunitas tubuh, Personel Satgas Covid-19 Diskes Lantamal VII melaksanakan vaksinasi Covid Sinovac ahap 1 bagi seluruh prajurit KRI Ahmad Yani-351, bertempat di Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (15/04/2021).

Kegiatan vaksinasi Sinovac tahap 1 ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19 serta untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit KRI Ahmad Yani-351 yang saat ini sedang melaksanakan tugas kemanusiaan dalam distribusi bantuan logistik dan material bagi masyarakat NTT yang terdampak Badai siklon Tropis Seroja beberapa waktu yang lalu. Selama proses vaksinasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 seperti menjaga jarak, memakai masker dan disiapkan tempat cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., dalam kesempatan menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi bagi 124 prajurit KRI AMY-351 dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta meningkatkan imunitas tubuh prajurit yang saat ini sedang melaksanakan bantuan kemanusiaan pasca bencana siklon tropis seroja di wilayah NTT.

“Setiap orang yang telah menerima vaksin harus tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan, yakni  memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Setelah tahap satu dilaksanakan, mereka yang terdaftar akan kembali untuk melakukan vaksin kedua”, tambah Kadiskes Lantamal VII.

Pelaksanaan vaksinasi Covid Sinovac tersebut selaras dengan perintah harian dan program prioritas Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dalam kutipan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “the new normar. TNI Angkatan Laut (TNI AL) memprioritaskan pemberian vaksinasi COVID-19 kepada para prajurit satuan operasi, pengawak KRI, prajurit Marinir yang akan atau sedang melaksanakan tugas operasi”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.