BULOG KOTA KUPANG MELALUI POSKO BANTUAN KEMANUSIAAN LANTAMAL VII BANTU MASYARAKAT SABU RAIJUA

Lantamal VII – Perwira Staf Posko Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Alam Adonara dan Larantuka NTT Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H., menerima secara simbolis bahan kontak sumbangan dari Kementerian Pertanian melalui Kantor Bulog Kota Kupang, bertempat di Geladak KRI Ahmad Yani-351, Mako Lantamal VII, Jalan supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (15/04/2021).

Dengan adanya distribusi bahan makanan yang terhambat karena dampak badai Siklon Tropis Seroja di wilayah NTT, Lantamal VII telah membuka Pokso Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Alam dalam menyalurkan bantuan tanggap darurat dari masyarakat khususnya di wilayah Kota Kupang dan sekitarnya. Dalam kesempatan tersebut perwakilan Kantor Bulog Kota Kupang menyerahkan bantuan bahan kontak yang diterima secara simbolis oleh Perwira Staf Lantamal VII yang ada di Posko Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Alam mewakili Danlantamal VII.

Adapun bahan kontak yang disumbangkan oleh Kantor Bulog Kota Kupang antara lain beraskita 124 Karung @ 5 kg, Mie Instan 86 Dos dan Air Mineral 150 Dos. Di rencanakan untuk bahan kontak tersebut akan di salurkan ke masyarakat di wilayah Kabupaten Sabu Raijua yang terkena dampak Siklon Tropis Seroja juga dengan menggunakan KRI Ahmad Yani-351 yang saat ini sedang sandar atau berada di Mako Lantamal VII.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Agar Menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.”

 

 

By. Dispen Lantamal VII.