ENAM PEMUDA-PEMUDI TERBAIK KALIMANTAN UTARA IKUTI PENDIDIKAN CALON BINTARA TNI AL

TARAKAN – Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan sebagai salah Panitia Daerah (Panda) dalam perekrutan prajurit TNI AL kembali mengirimkan 6 (enam) orang pemuda pemudi terbaik Kalimantan Utara untuk di didik menjadi prajurit Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AL Gelombang I TA. 2021, Jum’at (09/04/21).

Sebelumnya Lembaga Penyediaan Tenaga TNI AL (Lapetal) telah membuka pendaftaran Calon Bintara (Caba) PK TNI AL Gelombang I TA. 2021 yang diperuntukkan bagi pemuda dan pemudi di seluruh wilayah Indonesia untuk dididik menjadi prajurit TNI AL salah satunya dengan menetapkan Lantamal XIII sebagai Panda Tarakan untuk melakukan perekrutan di wilayah Kalimantan Utara. Dengan melalui seleksi dan tahapan yang ketat, Lantamal XIII berhasil mengirimkan 6 peserta Caba PK yang terdiri dari, 5 peserta Caba PK Pria dan 1 peserta Caba PK Wanita untuk mengikuti seleksi tingkat pusat dan sidang Pantukhir yang berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur.

Sebelum melepas keberangkatan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat dan sidang Pantukhir, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan para Calon Bintara PK TNI AL Gelombang I TA. 2021 guna memberikan motivasi. Dalam tatap muka tersebut Komandan Lantamal XIII berpesan agar para peserta senantiasa tetap menjaga kesehatan, membina fisik, makan teratur dan istirahat yang cukup, karena kesehatan sangatlah menentukan dalam mendukung pelaksanaan kegiatan seleksi di Lapetal dan juga harus benar-benar menyiapkan mental, tetap optimis, tetap semangat, terus berusaha serta berdo’a agar seluruh rangkaian kegatan dapat dijalani dengan lancar dan aman. Mengakhiri tatap muka, Komandan Lantamal XIII menegaskan kembali kepada para peserta bahwa, hasil dari perjuangan para peserta yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat merupakan karunia Tuhan yang terbaik dan harus disyukuri.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.