PRAJURIT KRI SINGA-621 JALANI VAKSINASI COVID-19 DI BK LANTAMAL XIII SAAT JALANI TUGAS OPERASI DI WILAYAH PERBATASAN

TARAKAN – Dalam rangka meningkatkan imunitas prajurit agar selalu siap dalam melaksanakan tugasnya, Prajurit KRI Singa-621 menjalani vaksinasi Covid-19 di Balai Kesehatan (BK) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII), Jl. Panglima Batur, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan saat menjalani tugas operasi di wilayah perbatasan, Senin (05/04/21).

Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan kegiatan vaksinasi tahap II (Termin 2 dosis ke 2) yang diperuntukkan bagi 47 Prajurit KRI Singa-621, namun yang dapat divaksin 41 personel dan yang ditunda untuk mengikuti vaksin 6 personel, dikarenan tidak memenuhi kriteria kesehatan yang ditentukan. Selain itu dilaksanakan pula vaksinasi dosis ke 2 bagi 8 personel dari Lantamal XIII dan personel Yonmarhanlan XIII serta vaksinasi dosis ke 1 terhadap 1 personel Lantamal XIII. Sejalan dengan Telegram Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M. yang menyatakan bahwa seluruh Prajurit TNI AL wajib mendukung program pemerintah untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Selama proses vaksinasi berlangung, berjalan tertib, lancar dan aman dengan tetap disipin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.