PERSONEL INTELIJEN LANTAMAL XIII TERIMA SOSIALISASI PENGAMANAN KOMUNITAS INTELIJEN DARI PABAN II PAM SINTELAL

TARAKAN – Dalam rangka menambah informasi dan pengetahuan tentang intelijen, personel Intelijen Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan menerima Sosialisasi Pengamanan Komunitas Intelijen dari Paban II Pam Sintelal Kolonel Laut (T) Liber Sihombing yang berlangsung di Lounge Room Perwira Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (07/04/21).

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi, pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, laporan, pembacaan do’a, sambutan Asisten Intelijen Komandan Lantamal XIII (Asintel Danlantamal XIII) Kolonel Laut (T) Johari, S.T. yang disampaikan oleh Komandan Tim Intelijen Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Herlan Tismara, S.Sos. dilanjutkan dengan paparan terkait perkembangan situasi yang ada saat ini di wilayah kerja Lantamal XIII serta sambutan dari Paban II Pam Sintelal yang dilanjutkan dengan Sosialisasi Pengamanan Komunitas Intelijen.

Paban II Pam Sintelal dalam sambutannya menekankan agar seluruh personel senantiasa bijak dalam bermedia sosial, jangan terlalu mudah mempublikasi info-info penting terkait dinas, utamanya hal-hal yang bersifat rahasia. Dengan diadakannya sosialisasi kali ini, diharapkan dapat menambah informasi dan pengetahuan tentang intelijen serta dapat meningkatkan kepedulian terhadap administrasi intelijen. “Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi ini tentunya diharapkan dapat menyatukan persepsi, visi dan misi intelijen secara terukur sesuai kebutuhan organisasi yang beroperasi di bidang keamanan dan ketertiban”, imbuhnya.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.