Letkol Laut (KH) Zainal, S.Pd., M.A.P., Resmi Jabat Kadisminpers Lantamal VI

Makassar, Lulusan Semapa PK-VII Tahun 2000 yaitu Letkol Laut (KH) Zainal, S.Pd., M.A.P., resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Administrasi Personel Lantamal VI.

Peresmian jabatan ini ditandai dengan upacara pelaporan resmi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Administrasi Personel Lantamal VI yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, bertempat di gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI, Makassar, Jumat (09/4/21).

Sebelumnya, Letkol Laut (KH) Zainal, S.Pd., M.A.P., menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Makassar Yayasan Hang Tuah dan kini dipercayakan oleh pimpinan untuk memegang jabatan sebagai Kadisminpers Lantamal VI

Dalam upacara Sertijab tersebut juga dilaksanakan penyerahan jabatan Kepala Dinas Kesyahbandaran Angkatan Laut Lantamal VI yaitu Mayor Laut (P) Benard Iskandar kepada Danlantamal VI.

Sertijab tersebut diawali dengan pembacaan sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan dan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan dan laporan resmi.

Danlantamal VI mengungkapkan dari sisi dinamisasi organisasi, pergantian pejabat merupakan kebutuhan guna memelihara momentum, performance dan penyegaran organisasi.

“Keberhasilan tugas Lantamal VI akan sangat tergantung pada kesungguhan dan keterpaduan kinerja unsur-unsur organisasi Lantamal VI, baik unsur pimpinan, unsur pembantu pimpinan, unsur pelayanan dan unsur pelaksana pada tingkat Lantamal VI. Oleh karena itu, harapan saya adalah semua satker dituntut untuk terus meningkatkan pembinaan, bekerja berdasarkan sistem yang berlaku, dan meningkatkan kerjasama antar bagian dengan mengedepankan koordinasi dan keterpaduan”, kata Danlantamal VI.

Pada pelaksanaan Sertijab tersebut tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat yakni memakai masker, jaga jarak, pengecekan suhu tubuh dan memakai kaos tangan karet serta membatasi jumlah peserta acara sertijab.

Hadir dalam acara ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulaistyanto, S.E., Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI dan Kakuwil Lantamal VI.