KOMANDAN DENMA LANTAMAL XIII DAN KOMANDAN YONMARHANLAN XIII IKUTI SARASEHAN IMPLEMENTASI BFK SECARA VIRTUAL

TARAKAN – Komandan Detasemen Markas Pangkalan Utama TNI AL XIII (Dandenma Lantamal XIII) Tarakan Letkol Laut (PM) Widyanto, S.H. dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Danyonmarhanlan XIII) Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. mengikuti kegiatan sarasehan Implementasi Bintal Fungsi Komando (BFK) secara virtual dari Ruang Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Markas Komando (Mako) lantamal XIII, Jl. Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (07/04/21).

Dengan tema, “Membangun Komunikasi Efektif Dalam Rangka Meningkatkan Kesiapsiagaan Mental Prajurit di Satuan”, kegiatan sarasehan tersebut terhubung langsung dengan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Adapun bertindak sebagai narasumber pada kegiatan sarasehan yang diselenggarakan oleh Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintal) ini adalah Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si. Turut hadir mengikuti sarasehan secara tatap muka antara lain, Asops Kasal, Aspotmar Kasal dan para Komandan Satuan yang berada di wilayah Jakarta serta diikuti secara virtual oleh seluruh Komandan Satuan jajaran TNI AL di seluruh wilayah Indonesia.

Beberapa penekanan yang disampaikan dalam kesempatan sarasehan tersebut diantaranya, agar setiap Komandan Satuan mengerti tentang tugas, wewenang dan tanggung jawabnya, setiap Komandan Satuan senantiasa bertanggung jawab terhadap anggotanya, alutsistanya dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan oleh atasan serta memahami dan mengerti karakter anggotanya.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.