DANLANTAMAL VIII TERIMA AUDIENSI FKD KG WILAYAH MANADO

Manado 8 April 2021,…. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI Marinir I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA. menerima audiensi Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia (KG) yang berada di wilayah Manado. Kegiatan tersebut berlangsung di Loby Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Kamis (8/4).

Audiensi FKD KG yang terdiri antara lain dari Toko Buku Gramedia, Kompas TV, Koran Kompas, Tibun Manado, Radio Smart FM, Radio Motion, dan Hotel Amaris tersebut dibawah pimpinan Ketua FKD KG Joko Santoso yang sekaligus menjabat Store Manager Gramedia.

Pada kesempatan tersebut Ketua FKD KG menyampaikan bahwa maksud kedatangan untuk menjalin silaturahmi serta kerjasama dengan Lantamal VIII baik dalam bidang publikasi melalui media maupun pembangunan bidang pendidikan di wilayah perbatasan terkait dengan pendistribusian buku-buku untuk para pelajar yang berada di perbatasan.

Joko Santoso juga menyampaikan kesedian FKD KG wilayah Manado siap mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan Lantamal VIII terutama dalam pengembangan wilayah pesisir serta kegiatan lainnya untuk kemajuan wilayah Manado.

 

Sementara itu Danlantamal VIII menyambut baik kedatangan FKD KG ke Lantamal VIII dan berharap semoga silaturahmi dan kerja sama akan segera terbangun. Utamanya dalam waktu dekat Lantamal VIII akan mempersiapkan Kampung Bahari Nusantara sesuai instruksi dari Pimpinan TNI AL.

Pendirian KBN ini diharapkan akan dapat membantu memajukan wilayah pesisir khususnya yang berada di Manado. Hal ini tentunya perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk dari FKD KG wilayah Manado baik dari aspek publikasi melalui media kepada masyarakat maupun penyiapan buku-buku bacaan untuk rumah pintar yang menjadi salah satu program KBN, ujar Danlantamal VIII.

Kunjungan yang diakhiri dengan saling tukar menukar cinderamata antara Lantamal VIII dan FKF KG tersebut dihadiri Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si., (Han)., CHMRP., M.Tr.Opsla, Para Asisten Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII dan Kadispen Lantamal VIII.