DANLANTAMAL VIII TERIMA TIM AUDIT KINERJA ITJENAL

Manado, 5 April 2021.,, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA., menerima Tim Audit Kinerja Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) di Markas Komando Lantamal VIII Jl. Yos Sudarso No.01 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Senin (05/04)

Audit Kinerja Itjenal yang dipimpin Inspektur Operasi dan Latihan (Irops) Itjenal Laksamana Pertama TNI Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., CfrA., sebagai Pengendali Teknis beserta delapan anggota dari Itjenal ini bertujuan untuk menilai efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan guna memberikan keyakinan memadai, sehingga tugas pokok Lantamal VIII beserta jajarannya dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomis.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada Tim Audit Kinerja Itjenal di Lantamal VIII seraya mengharapkan masukan- masukan yang positif, membangun dan terpadu demi perbaikan dan kemajuan Lantamal VIII pada saat ini maupun di masa yang akan datang. “Kegiatan audit kinerja ini ditujukan untuk mengetahui apakah ada kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan agar dapat dicarikan solusinya, serta melihat secara langsung kondisi dan hal-hal yang harus diprioritaskan,” ujar Danlantamal VIII.

Sementara itu Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Moelyanto dalam sambutannya yang dibacakan Irops Itjenal menyampaikan antara lain bahwa untuk kelancaran pelaksanaan audit, seluruh Satker agar memberikan dan menyiapkan data, informasi serta penjelasan sesuai dengan yang dibutuhkan auditor, sehingga pemanfaatan waktu lebih efektif. “Keberhasilan dalam pelaksanaan audit sangat tergantung adanya kerja sama dan dukungan dari seluruh satker, baik aspek kelengkapan dokumen maupun keterbukaan informasi” tegasnya.

Turut hadir pada pembukaan pelaksanaan Audit Kinerja Itjenal diantaranya Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si., (Han)., CHMRP., M.Tr.Opsla, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII.