KOMANDAN MTF SAKSIKAN LATIHAN BERSAMA KRI SULTAN HASANUDIN DAN KAPAL PERANG TURKI

TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 3 April 2021.

Prajurit Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L / UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin- 366, mendapat penghargaan dari Panglima MTF Laksamana Muda Axel Schulz ketika mereka melaksanakan patroli di Mediterania, Lebanon dan sedang sebagai Komandan Operasi Interdiksi Maritim (MIO) pada Jumat, (2/4).

 

Pasalnya RADM Axel Schulz menyaksikan langsung latihan pembekalan di laut / Mailbag Transfer antara KRI Sultan Hasanuddin -366, dengan kapal perang Turki TCG Heybeliada F 461 yang didampingi oleh Komandan KRI Sultan Hasanuddin 366 sekaligus Dansatgas MTF TNI Letkol Laut (P) Ludfy, ST, MMDS .

Petinggi MTF tersebut memilih untuk onboard di KRI Sultan Hasanuddin, selama kapal perang Sigma Kelas dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II ini berpatroli di Area Operasi Maritim (AMO), dan sebagai Komandan MIO. 

Komandan MTF sangat bangga dan antusias ketika melihat prajurit Satgas MTF TNI XXVIII-L begitu handal dan profesional saat latihan. “Saya sangat bangga berada di tengah-tengah saat siap atau berlatih”, ungkapnya. 

Disisi lain Letkol Ludfy menyampaikan jika latihan bersama Unsur MTF Unifil ini merupakan salah satu implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, khususnya di bidang pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi serta mempunyai interoperabilitas tinggi.

 

(Pena2).